Dinkes Diperiksa BPK RI, Kadis Ivan Sambut Baik

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen

MANADO – Dinas Kesehatan Kota Manado ‘dievaluasi’ Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) untuk melakukan pemeriksaan terinci. Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Ivan Marthen saat mengikuti Entry Meeting di Kantor Walikota Manado, Senin (30/9).

Kadis Ivan mengatakan output dari pemerikaan BPK ini akan sangat berdampak positif bagi Dinas Kesehatan.

“Dengan adanya kegiatan pemeriksaan ini, maka Dinkes lebih terpacu dalam upaya perubahan pemanfaatan dan pengelolaan anggaran yang efektif. Dimana, BPK akan memeriksa bagian anggaran, perencanaan, pelaksanaan, sisi monitoring, output yang keluar, kinerja dengan target indikator utama tercapai atau tidak. Yang bertujuan untuk efektivitas pengelolaan anggaran yang lebih baik,” tutur dr. Ivan.

Tambahnya, untuk pengelolaan keuangan di tahun 2020 dan tahun-tahun selanjutny, asas akuntabilitas, pertanggungjawaban, asas transparansi dalam pengelolaan keuangan akan semakin lebih baik di lingkungan Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

“Selesai dari pemeriksaan ini 35 hari ke depan akan memberikan manfaat bagi kami apabila terdapat kekurangan-kekurangan yang bisa diperbaiki,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020