Dinkes Matangkan Kesiapan Teknis, Tenaga Kesehatan Divaksin Tahap I, Masyarakat Tahap 3

Kadis Kesehatan Manado, dr Ivan Sumenda Marthen.

MANADO – Pemerintah pusat saat ini tengah berjuang melawan wabah pandemi Covid-19 yang sampai sekarang terus menjadi momok menakutkan untuk masyarakat dan pemerintah.

Buktinya, selain sudah melakukan banyak hal untuk memerangi virus ini, Pemerintah pusat hingga Pemerintah daerah juga telah melakukan penyaluran bantuan, hingga pemberlakuan pembatasan aktivitas.

Terbaru, yang dilakukan Pemerintah pusat yaitu pendistribusian vaksin Covid-19 ke setiap daerah se Indonesia. Untuk Kota Manado sendiri telah diterima vaksin sebanyak 6.700an paket yang nantinya siap diberikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat.

Saat diwawancarai, Kepala Dinas Kesehatan dr Ivan Sumenda mengatakan bahwa tenaga kesehatan akan segera diperlengkapi vaksin COVID-19. Yang mana, saat ini pihaknya telah menerima sekira 6700-an vaksin covid-19 dan saat ini sedang melakukan persiapkan teknis pelaksanaan vaksinasi.

“Sebelum dilakukan vaksin kepada masyarakat umum, nantinya ada beberapa tahapan untuk dilakukan vaksin. Untuk tahap pertama suntik vaksin covid-19 ini untuk para tenaga kesehatan. “Ini juga dilakukan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kami yakin vaksin tersebut aman dan ampuh. Nantinya untuk penyuntikan vaksin kepada masyarakat di tahap III,” beber Ivan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020