Dinkes Mitra Rencanakan Swab Test ASN dan THL se-Mitra

Kepala Dinkes Mitra dr Helny Ratuliu

RATAHAN – Setelah melakukan rapid test kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Minahasa Tenggara (Mitra) baru-baru ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra berencana akan melakukan swab test kepada ASN dan THL yang ada.

Hal tersebut direncanakan pihak Dinkes Mitra, karena sudah ada ASN yang terpapar COVID-19 di salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru-baru ini.

Kepala Dinkes Mitra dr Helny Ratuliu saat dikonfirmasi mengatakan, rencana swab test tersebut masih akan dikonfirmasi ke Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jesaja Legi dan Sekretaris Daerah David Lalandos AP MM.

“Memang sudah kami rencanakan, namun harus dikoordinasikan lagi ke atasan agar semua bisa berjalan lancar,” kata Ratuliu.

Menurutnya, swab test merupakan cara untuk bisa mengetahui para ASN dan THL yang telah terpapar COVID-19. “Ini suatu cara yang efektif untuk langsung mengetahui terpapar tidaknya seseorang dari COVID-19,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Puskesmas Silian, seluruh ASN dan THL sudah di lakukan swab test. “Kami sudah lakukan swab test kepada Dispora dan Puskesmas Silian, karena pada kedua kantor tersebut ada kasus terkonfirmasi positif,” pungkasnya. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020