Dinsos Manado Berikan Pendidikan dan Pelatihan Bagi Ratusan Penghuni Panti Asuhan/Jompo

Foto bersama Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono bersama, Kadis Sosial Sammy Kaawoan, Kabid Rehabilitasi Sosial Paulina Tamara

MANADO – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado menggelar Pendidikan dan pelatihan bagi penghuni panti asuhan/jompo Kota Manado 2019, 16-17 September 2019, bertempat di Golden Lake, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono saat membawakan sambutan mengatakan perhatian pemerintah kota terhadap panti asuhan/jompo terus dilakukan, dibuktikan dengan angggaran belanja Pemkot Manado dengan skala prioritas.

“Tidak lupa, dalam visi misi juga menempatkan posisi lansia dalam prioritas, dengan anggaran yang sangat banyak. Oleh sebab itu dengan suatu harapan, agar pengelolaan panti asuhan semakin hari semakin baik, meskipun bantuan dari pusat masih kecil,” ujar Saptono.

Lanjut dikatakan,  Pemkot mensupport pengelolaan panti asuhan dengan dana yang dianggarkan di APBD disertai pengelolaan yang profesional.  Sebab, saat ini penanganan panti asuhan banyak dipegang oleh swasta, dan pemerintah kota hanya mengelola 1 buah panti. Sehingga, diharapkan juga anak-anak yang dididik di panti, bisa menjadi salah satu penyumbang atau creator dalam membangun Kota Manado yang lebih baik.

“Saya sudah lama menjadi birokrat, jadi sudah tau bagaimana hubungan dan manajemen pengelolaan panti. Dan bila dalam urusan anggaran pendidikan masih ada yang harus ditanggung, mari bicarakan dengan Pemkot Manado. Karena ini yang harapan pak Walikota dan Wakil Walikota, agar panti asuhan yang ada di Manado terus bijak,” tutur Saptono. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020