Dinsos Manado Serahkan Anak Terlantar ke Panti Asuhan Wale Ne Oki Tomohon

MANADO — Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat akhirnya menyerahkan bayi terlantar yang ditinggalkan ibunya di rumah RSUP Prof Kandou ke Panti Asuhan Wale Ne Oki Bethesda, Kota Tomohon, Rabu 14 Agustus 2019.

Diketahui, bayi ini ditinggalkan ibunya usai melahirkan di RS Prof Kandou selama sebulan. Dengan kondisi ini, maka Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat bersama pihak RS Prof Kandou menyepakati untuk diserahkan atau dirawat ke tempat yang lebih layak, karena pihak rumah sakit pun tidak mempunyai dana untuk program penanganan bayi terlantar.

Maka dari itu, Dinas Sosial mengantisipasi dengan melakukan penanganan sementara dengan menyerahkan bayi tersebut ke Panti Asuhan Assalam Tuminting selama 2 hari sebelum dibawa ke Panti Asuhan Wale Ne Oki Bethesda Tomohon.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Sammy Kaawoan yang didampingi Kepala Bidang Paulina Tamara dan Jonny Lubis mengatakan penyerahan anak ini sudah sesuai dengan protap yang ada.

“Penanganan bayi terlantar ini merupakan kepedulian Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Sosial. Dimana, penanganan ini berproses cukup panjang karena sang bayi sudah ditinggalkan oleh ibunya yang mengalami gangguan jiwa dan belum diketahui identitasnya sampai saat ini. Terimakasih kepada pihak yang sudah membantu, semoga semua ini bisa jadi berkat,” ujar Kadis Kaawoan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020