Dipaparkan Kaban Tamaka, Ini 8 Terbaik Realisasi Keuangan Perangkat Daerah Triwulan III

MANADO – Kepala BPKAD Kota Manado Johnli Tamaka dalam laporannya saat membacakan realisasi angaran dalam rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado Triwulan III Tahun Anggaran 2018, Rabu (17/10), menyebutkan nama-nama perangkat daerah dengan realisasi tertinggi hingga terendah.

Didepan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan yang membuka pelaksanaan rapat itu, Kepala BPKAD Kota Manado Johnli Tamaka mengatakan hanya 8 Perangkat Daerah yang masuk zona biru atau zona aman.

“Sisanya ada empat Perangkat Daerah berada pada zona hijau dan sembilan Perangkat Daerah pada zona orange. Sedangkan, yang lain masuk zona merah meskipun persentase realisasi keuangan diatas 60 persen,” terang Kaban Tamaka.

Lanjutnya, sesuai kalkulasi laporan EPRA Triwulan III, disimpulkan bahwa realisasi fisik dan target tidak terlalu jauh capaiannya untuk Pemerintah Kota Manado, walaupun bisa dilihat deviasi keuangan yang masuk pada zona biru sangat sedikit hanya delapan Perangkat Daerah, dan dominan berada di zona merah, namun persentasinya cukup baik yaitu diatas 60 persen.

“Kedelapan Perangkat Daerah yang masuk zona biru atau baik yakni Inspektorat, Sekretariat DPRD Manado, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kebakaran, Bagian Umum, Bagian Pemerintahan dan Humas, Kecamatan Mapanget dan Kecamatan Wenang,” tandas Kaban Tamaka menguraikan capaian tertinggi realisasi anggaran perangkat daerah. (stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020