Dipimpin Katuuk, 110 Ranmor Terjaring Operasi Gaktib

Sejumlah ranmor yang terjaring dalam operasi Gaktib. (Foto: HP)

BITUNG – Sebanyak 110 kendaraan bermotor (ranmor) terjaring operasi Gaktib Pekan Disiplin yang digelar Sub DENPOM XIII-1-2-Bitung. Operasi Gaktib dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, kerjasama Polres Bitung, dilangsung di ruas jalan Wolter Monginsidi, tepatnya Depan Dodik Secata B Bitung, Jumat (20/9/2019).

Komandan Sub DENPOM XIII-1-2-Bitung Lettu. Cpm. Charles Katuuk yang memimpin operasi tersebut, berhasil menjaring 110 pelanggar masing-masing 9 sepeda motor dan 101 surat baik SIM dan STNK. “Selain masyarakat sipil, terdapat 3 personil Polres Bitung dan 8 anggota TNI yang dilakukan pemeriksaan kelengkapan baik surat (SIM/STNK) dan kondisi kendaraan yang dibawanya serta pakaian dinas yang digunakan namun tidak ditemukannya pelanggaran,” ungkap Katuuk.

Dijelaskan Katuuk, operasi gabungan ini melibatkan 6 personil dari Sub DENPOM XIII-1-2-Bitung, 2 personil dari Provos Dodik Secata B Bitung, 8 personil dari Sat Lantas Polres Bitung dan 3 personil dari Si Propam Polres Bitung. “Kegiatan operasi Gaktib Pekan Disiplin ini sudah dimulai dari hari Senin tanggal 16 September 2019 dan sesuai rencana berakhir tanggal 24 September 2019 mendatang, dan pelaksanaannya setiap pagi mulai pukul 06:00 – 08:00 Wita, di beberapa titik lokasi wilayah Kota Bitung,” beber Katuuk.

Ia juga menghimbau agar pengendara sepeda motor dan pengemudi untuk dapat memeriksa kelengkapan surat baik SIM dan STNK, serta kondisi ranmor sebelum melakukan perjalanan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020