Dipimpin Walikota GSVL, Hasil Musrenbang RKPD Kota Manado Disepakati

Tampak penandatangan berita acara kesepakatan yang ditandatangani Walikota Vicky Lumentut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Utara Ricky Toemandoek, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Manado Drs Rum Usulu, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, serta delegasi masyarakat.

MANADO – Hasil Musrenbang RKPD Kota Manado dalam kegiatan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (26/3) siang, disepakati.

Dalam kegiatan itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengharapkan mampu mengakomodir usulan-usulan program yang dibahas secara berjenjang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota.

“Hasil pembahasan yang dilakukan pemerintah bersama delegasi masyarakat mulai dari kelurahan dan kecamatan, mari kita kawal bersama. Karena ini merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait pembangunan kota,” tukas Walikota GSVL.

Lanjutnya, Musrenbang merupakan pertemuan penting antara pemerintah dengan delegasi masyarakat untuk menghasilkan kesepakatan bersama. Nantinya, hasil Musrenbang tingkat Kota Manado akan disinkronkan pada Musrenbang tingkat Propinsi Sulawesi Utara bahkan tingkat Nasional.

“Hasil Musrenbang kota akan kita sinkronkan dengan Musrenbang yang akan dilaksanakan di tingkat propinsi sampai tingkat nasional. Sehingga, apa yang menjadi usulan dari aspirasi masyarakat bisa kita realisaiskan dalam program kerja tahun 2019 nanti,” sebut Walikota Vicky Lumentut.

Dalam kegiatan Musrenbang RKPD Kota Manado tersebut, ditutup dengan penandatangan berita acara kesepakatan yang ditandatangani Walikota Vicky Lumentut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Utara Ricky Toemandoek, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Manado Drs Rum Usulu, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, serta delegasi masyarakat. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020