IKLAN

Dugaan Korupsi Miliaran Rupiah di Setda Bolmut

Direskrimsus Polda: Akan Ada Tersangka Pejabat Pemkab Bolmut


 

Kombes Pol Hilman SIK, Direskrimsus Polda Sulut. (f-manadoline)

Kombes Pol Hilman SIK, Direskrimsus Polda Sulut. (f-manadoline)

BOLMUT – Sebagai daerah otonomi baru, kasus korupsi di Kabupaten Bolmut telah mewabah. Buktinya sejumlah pejabat teras oleh aparat berwajib saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dan yang kini tengah menjadi buah bibir adalah dugaan penyelewengan dana makan minum (mami) di sekretariat daerah (setda) Pemkab Bolmut.

Atas dugaan korupsi tersebut aparat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan pengeledahan di kantor setda dan beberapa ruangan di kantor Bupati Bolmut pada bulan April 2015. Dari pengeledahan tersebut sejumlah dokumen penting diamankan petugas kepolisian dan dibawa ke Mapolda Sulut.

Kapolda Brigjen Polisi Drs Wilmar Marpaung SH melalui Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus), Kombes Pol Hilman SIK mengatakan saat ini penyidik tengah melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi miliaran rupiah tersebut. “Kasusnya tengah ditangani penyidik polda,” ujar Hilman kepada sejmlah wartawan di Mapolres Bolmong, Jumat (8/5) pekan lalu.

Saat disinggung soal nantinya akan ada tersangka, perwira yang masuk menggantikan Kombes Pol Yudar Lululangi pada bulan Juli 2014 tidak mau berspekulasi. “Tunggu saja pasti ada tersangka (pejabat Bolmut) jika naik ke level penyidikan,” imbuhnya serius. (yoan)

IKLAN
loading...