Dirjen P2P Kemenkes RI Kunker di KKP Bitung

(Dirjen P2P Kemenkes RI Kunker di KKP Bitung)

BITUNG – Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, dr H. Mohamad Subuh, MPPM, melakukan kunjungan kerjanya ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung, pada Kamis (28/09/2017).

Kunjungan Dirjen P2P Kemenkas RI, yang disambut Kepala KKP Pelabuhan Bitung dr. Pingkan Pijoh, MPHM, sekaligus melihat secara langsung proses pembangunan gedung kantor KKP Pelabuhan Bitung yang terletak di Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir.

Dalam sambutannya, Dirjen P2P Kemenkas RI, dr H. Mohamad Subuh, MPPM, mengatakan, kedatangannya ke Sulut merupakan kunjungan kerja, sekaligus melihat langsung pembangunan gedung KKP Bitung. “Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pelaksanaanya sudah berlangsung. Dan sudah dapat kita lihat dimulainya pembangunan gedung KKP Bitung. Memang diakui banyak alasan yang mendorong sehingga pembangunan gedung kantor ini dilaksanakan, tetapi mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan semua dalam pengawasan,” ungkap Mohamad Subuh.

Dikatakan pula, saat melihat proses pembangunan ini, ia mengaku telah menyampaikan kepada pihak ketiga selaku pelaksana pembangunan gadung kantor ini, tidak ada kata mundur. “Harus selesai sesuai jadwal kerjanya. Semoga pelaksanaan berjalan dengan lancar. Sebab ini sudah menjadi cita-cita kami sejak dua tahun lalu. Seluruh KKP di daerah harus punya gedung kantor sendiri,” katanya.

Katanya lagi, hal ini bukan artinya kita menjauhkan diri dari pelayanan, melainkan memperkuat pelayanan itu sendiri. Dan sudah barang tentu, dengan dibangunnya gedung kantor yang baru, kinerja dari pada pegawainya sudah harus lebih baik lagi. Mudah-mudahan semangat kerja lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam proses pembangunan gedung kantor ini butuh perjuangan. Sebab dananya tidak serta merta turun begitu saja. Bahkan melalui berbagai perjuangan dan negosiasi. Sehingga besar harapan agar pembangunan berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung yang membantu pelaksanaan pembangunan gedung kantor ini, khususnya wali kota dan wakil wakil kota. Begitu juga banyak selamat kepada Kepala KKP Bitung dr Pingkan Pijoh,” pungkasnya.

Di kesempatan itu, Dirjen P2P Kemenkas RI, dr H. Mohamad Subuh, MPPM juga menyempatkan diri melihat terminal Pelabuhan Samudera Bitung, memantau pembangunan gedung kantor KKP Bitung, serta melakukan penanaman pohon di lokasi pembangunan kantor.(herry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020