Disaksikan Bupati JS, 12 Penjabat Kumtua di Pusomaen Dilantik Wabub Legi

Wabup Drs Jesaja Legi lantik 12 Penjabat Kumtua di Pusomaen

PUSOMAEN — Mengisi kekosongan Hukum Tua (Kumtua) yang habis masa jabatan di Kecamatan Pusomaen, 12 Penjabat Kumtua dari kalangan ASN dilantik Wakil Bupati (Wabub) Drs Jesaja J O Legi dan disaksikan Bupati James Sumendap SH, di Pantai Wisata Lumintang, Kamis (7/2/2019).

Bupati dalam menyampaikan sambutan mengatakan, sebagai Penjabat Kumtua harus menunjukkan dedikasi yang tinggi kepada rakyat.

“Walau hanya penjabat Kumtua, kalian harus menunjukkan dedikasi yang tinggi kepada rakyat, agar mereka bisa merasa dilayani oleh pemerintah,” ujar Bupati.

Bupati James Sumendap SH menyaksikan pelantikan 12 Kumtua di Pusomaen.

Terkait Dana Desa yang akan dikelola, Sumendap ingatkan jangan sampai tergoda dengan bujuk rayu, agar tidak akan berurusan dengan aparat penegak hukum.

“Dalam pengelolaan dana desa harus sesuai dengan tujuannya yakni meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan,” katanya.

Ditambahkan, jika ada yang coba-coba memanipulasi dandes Sumendap sendiri yang akan mencebloskan Kumtua ke penjara.

“Jadi kalau ada yang coba-coba bermain dengan dana desa, saya sendiri yang akan mencebloskan kalian ke penjara,” tukasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020