IKLAN

Disdikpora Kotamobagu Gelar Diklatsar Kepemimpinan Pemuda


 

Suasana Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Kepempimpinan Organisasi yang Digelar Disdikpora Kotamobagu. (f-humas kk)

Suasana Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Kepempimpinan Organisasi yang Digelar Disdikpora Kotamobagu. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Senin (7/9) menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Kepempimpinan Organisasi.

Menurut Kadis Dikpora Dra Rukmini Simbala kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya generasi muda yang ada di Kota Kotamobagu.

“Dengan memberikan pembekalan dan pelatihan tentang kepemimpinan, pengetahuan serta keterampilan, maka kelak akan tumbuh generasi muda yang tangguh dan berkepribadian,” ujar Simbala.

Sementara itu, Walikota Tatong Bara dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Djumiati Makalalag mengatakan pemuda harus bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan, sebab pemuda merupakan calon pemimpin masa depan. “Generasi muda yang cerdas, juga dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, karena generasi muda merupakan kader dan calon pemimpin masa depan,” ujar walikota.

Kegiatan yang digelar di SD Negeri 1 Motoboi Kecil tersebut, rencananya akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dengan melibatkan peserta yang berasal dari desa dan kelurahan serta para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Kota Kotamobagu. (yoan)

IKLAN
loading...