Disdukcapil Mitra Bagi-bagi Coklat Pada Warga Yang Mengurus Dokumen Kependudukan

Kepala Disdukcapil Mitra David Lalandos AP MM dan pegawai lainnya menyiapkan coklat untuk dibagikan kepada warga.

RATAHAN — Hari valentine yang jatuh pada setiap 14 Februari, biasanya dirayakan sebagian orang untuk mengutarakan rasa kasih sayang dengan coklat.

Hal tersebut juga dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Tenggara (Mitra), selain sebagai simbol perayaan valentine, Disdukcapil juga membagikan coklat kepada warga yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan dan perekaman e-KTP.

Tujuannya, untuk menarik minat kepada warga yang belum melakukan perekaman KTP dan pengurusan dokumen kependudukan lainnya.

“Kami membagikan coklat kepada masyarakat yang hari ini melakukan pengurusan dokumen, dalam rangka hari valentine,” kata Kepala Disdukcapil Mitra David Lalandos AP MM, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, hal itu juga merupakan bagian dari inovasi pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh pihaknya.

“Ini merupakan inovasi kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kebetulan hari ini merupakan hari kasih sayang, maka kami akan memberikan coklat kepada masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga telah memberikan selebaran yang berisi sosialisasi dalam pengurusan administrasi kependudukan di Diadukcapil Mitra pada tahun 2019.

“Kami memberikan selebaran yang tujuannya mengajak masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan. Untuk mencapai suksesnya kami mempunyai slogan khusus yakni Datang, Lengkapi, Rekam,” katanya.

Sebelumnya, Bupati James Sumendap meminta semua perangkat daerah yang melakukan pelayanan publik agar terus berinovasi.

“Semua perangkat daerah harus bisa untuk berinovasi dalam pelayanan publik. Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata James. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020