Disdukcapil Mitra Jadi Sampel Perkantoran Sehat di Mitra

Kadisdukcapil Mitra Ir Elly Sangian ME saat berbincang dengan tim penilai Kabupaten Sehat didampingi Kadis Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu.

RATAHAN — Salah satu indikator dalam penilaian Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda adalah perkantoran sehat dan pelayanan publik.

Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menjadi sampel dalam penilaian kabupaten sehat tersebut.

Setelah melihat ke dalam kantor Disdukcapil Mitra tersebut, Ketua Tim Penilai Kementerian Dalam Negeri Aris Munandar SE MM sebagai kepala seksi wilayah I, didampingi tim penilai dari Kementerian Kesehatan Lucky A Suryono sebagai JFU subdit PUTK, mengatakan puas dengan apa yang dijalankan Disdukcapil Mitra.

“Saya kagum mendengar salah satu program pemerintah di Disdukcapil ini. Dengan dana duka tujuh juta saya melihat pemerintah sangat serius dalam pelayanan publik,” terang Munandar.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Mitra Ir Elly Sangian ME mengatakan memang akan terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada publik.

“Saya rasa pelayanan di dinas kami sudah cukup baik dan akan terus ditingkatkan. Dan akan ditambah lagi dengan pelayanan mobile agar masyarakat bisa lebih mudah dalam mengurus dokumen kependudukan,” sebut Sangian. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020