Dishub Mitra Resmi Berlakukan Oneway Traffic di Ratahan

Kepala Dinas Perhubungan Desten Katiandagho turun langsung melihat proses pemasangan rambu-rambu lalulintas di Ratahan.

RATAHAN — Setelah melakukan uji coba rekayasa lalulintas selama sebulan, Dinas Perhubungan (Dishub) Minahasa Tenggara (Mitra) berlakukan oneway traffic di Ratahan.

“Kami telah memasang rambu-rambu lalulintas di beberapa titik di Ratahan untuk di taati para pengendara. Karena sudah satu bulan kami melakukan rekayasa lalulintas sambil menguji, mengevaluasi dan mensosialisasikan rakayasa tersebut,” ujar Kepala Dishub Mitra Desten Katiandagho SH MM MAP.

Katiandagho menjelaskan, pemasangan rambu-rambu lalulintas tersebut tersebar di beberaoa titik yakni, mulai disimpang tiga Jembatan Lowu, simpang empat Rumah Dinas Bupati Mitra, simpang tiga Bank Sulut Mitra, simpang empat Plaza Ratahan.

“Setelah pemasangan rambu-rambu laluintas tersebut, tinggal pihak berwajib yang akan melakukan penindakan. Namun, masih ada toleransi bagi pengendara. Karena secara bertahap kami harus merubah mindset para pengendara,” kata Katiandagho.

Ia juga menuturkan, sering berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk membuat oneway traffic di Ratahan dan akan dibuatkan regulasi terkait hal tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Mitra Eddy Lalompoh SAE DEA menambahkan ada 27 rambu-rambu lalulintas untuk dipasang disejumlah titik di Mitra.

“Kami telah menyiapkan rambu-rambu lalulintas untuk dipasang di sejumlah tempat agar para pengendara bisa menaati rambu-rambu lalulintas yang ada,” tambah Lalaompoh didampingi Kabid Darat Crets Bendah. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020