Diskominfo Sangihe Minta Telkomsel Perbaiki Kualitas Jaringan Telekomunikasi

Tahuna- Jaringan telekomunikasi di Kabupaten Sangihe Selama setahun belakangan ini terbilang buruk. Bahkan sering didaerah-daerah tertentu di beberapa kecamatan tak ada sinyal sama sekali. 

Menyikapi masalah ini pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Sangihe meminta kepada pihak penyedia jasa dalam hal ini Telkomsel agar dapat melakukan pelayanan yang terbaik.

Hal ini dikatakan Sekretaris Diskominfo Sangihe Ellenita Kapal saat menggelar Coffe Morning bersama wartawan, Rabu (24/7). Dikatakannya, Diskominfo selaku Dinas teknis terus mendorong pihak provider Telkomsel dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa.

“Berbagai langkah telah ditempuh selama ini demi perbaikan jaringan telekomunikasi di Sangihe. Bahkan, pada saat kunjungan tim Kementrian Kominfo belum lama ini, pihaknya telah menyampaikan kondisi real yang telah terjadi. Jadi bagaimana kita mendorong Telkomsel untuk dapat mendorong dan tingkatkan layanan di Sangihe,” ujar Ellen.

Dia menegaskan, bila kedepan masih belum ditemukan titik terang terkait masalah jaringan ini. Pihaknya, akan berusaha untuk mengadakan provider lain selain Telkomsel.

“Dengan tidak menutup kemungkinan kami akan mengadakan provider lain yang akan menyiapkan jasa layanan untuk Daerah ini, sperti Indosat,”pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020