Disnakertrans Bitung Fasilitasi Warga Daftar Kartu Prakerja

BITUNG – Sedikitnya 55 orang warga Bitung difasilitasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam pendaftaran Kartu Prakerja. Hal ini disampaikan Wenas Luntungan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Kamis (23/04/2020).

Menurut Luntungan, ada sebanyak 55 orang warga Bitung yang telah dibantu dalam pendaftaran Kertu Prakerja secara online di situs Prakerja.go.id. oleh Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. “Pendaftaran tanpa dipungut biaya alias gratis. Dan hingga hari ini Kamis 24 April 2020, ada sebanyak 55 orang yang berhasil didaftar,” ujar Luntungan.

Ditambahkan Luntungan, Disnakertrans Pemkot Bitung membantu para calon peserta dengan memberikan fasilitas internet dan komputer, serta
pendaftaran ini menggunakan alamat email masing-masing dan wajib memiliki HP Android, karena akan dibuat data diri sendiri, sehingga pendaftaran lebih mudah. “Setelah memberikan pendampingan sekaligus membantu para calon peserta kartu prakerja sampai penutupan tanggal 23 April 2020, jelas kami sangat berharap agar seluruh calon peserta bisa lolos seleksi,” kata Luntungan.

Masih menurut Luntungan, setelah lolos terdaftar, akan melalui tes motivasi dan kemampuan dasar. ‚ÄúSetelah itu maka pemilik kartu prakerja akan mengikuti pelatihan dengan memilih cabang keahlian yang disukai, dan peserta akan mendapatkan biaya satu juta untuk membeli satu dari 3 macam modul,” tandas Luntungan, sembari menambahkan, peserta akan diberikan insentif.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020