Disparbud Mitra Anggarkan 174 Juta Untuk Ajang Pemilihan PPM 2019

Peserta PPM mengikuti acara pembukaan yang dilaksanakan di Rudis Bupati Mitra, Senin (13/5/2019).

RATAHAN — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minahasa Tenggara gelar ajang Pemilihan Putra-Putri Mitra (PPM), untuk mencari duta putra-putri Mitra untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di Mitra, salah satunya wisata alam yang berlimpah.

Untuk itu menurut Kepala Disparbud Mitra Drs Desten Katiandagho SH MAP melalui Kabid Promosi dan Pemasaran Fien Moningka SPd mengatakan telah dianggarkan 174 juta untuk mensukseskan akan ajang tersebut.

“Kegiatan PPM Tahun 2019 ini kami telah anggarkan sebesar 174 jutaan. Walaupun dengan anggaran demikian, kami yakin PPM kali ini bisa berlangsung sukses,” kata Moningka, selaku Ketua Panitia PPM 2019.

Ia menjelaskan, anggaran tersebut sudah termasuk hadiah yang akan diberikan kepada pemenang nanti.

“174 Jutaan tersebut sudah termasuk hadiah, kemudian tahapan hingga ke hari puncak nanti. Juga akomodasi, makan-minum peserta sudah kami anggarkan,” terangnya.

Ia pun mengatakan ada sejumlah donatur yang mensponsori akan kegiatan tersebut. “Memang ada beberapa sponsor yang kami hubungi dan bersedia menunjang akan kegiatan ini,” katanya.

Lanjut, Moningka menuturkan ada 86 orang PPM yang sudah masuk daftar untuk mengikuti PPM 2019 ini.

“Sebanyak 86 Putra-Putri utusan dari kecamatan dan dinas/badan sudah melakukan pendaftaran namun ada beberapa yang belum datang pada acara pembukaan,” sebutnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020