IKLAN

Dispenda Harus Perbanyak Loket Pembayaran dan Sistim Online


Ferdinand Mangumbahang

Ferdinand Mangumbahang

MANADO-Anggota Komisi 2 membidangi Perekonomian dan Keuangan, DPRD Sulut Ferdinand Mangumbahang mengingatkan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda)  lebih kreatif dan inovatif untuk mendapatkan PAD terutama yang berkaitan dengan pajak.

Kepada wartawan, Mangumbahang menyatakan,  masyarakat itu harus dipermuda untuk membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor. Misalnya Dispenda harus memperbanyak loket- loket penbayaran.

” Kalau di Bandung  dibuka loket malam. Ini juga bisa dilakukan di Sulawesi Utara,” jelas Mangumbahang. Sembari mengakui dengan cara seperti ini masyarakat perlahan-lahan mulai sadar melakukan pembayaran pajak.

Kadispenda juga harus kreatif merangkul pihak Bank. Misalnya melakukan kerjasama pembayaran pajak dengan cara online

“Bisa juga Dipenda melakukan keringanan  masyarakat bisa melakukan pembayaran dengan cara cicilan. Dan setelah jatuh tempoh sudah lunas,” papar Mangumbahang.

Masih menurut Sekertaris Fraksi Gerindra, dengan dibukanya loket serta pembayaran lewat online maka masyarakat yang beeasal dari daerah kepulauan bisa membayar pajak di Manado.

” Yang paling penting   di Dispenda harus memiliki  staf yang kreatif. Karena jika masyarakat sadar membayar pajak maka pegawai di Dispenda akan diuntungkan,” kata putra Nusa Utara ini.(mom)

IKLAN
loading...