Disperindag Sangihe Operasi Pasar Pantau Barang Kadaluarsa Dan Berbahaya

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sangihe Fera Massora.

Tahuna- Menjelang Hari Raya Aidul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan operasi pasar yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan dan menjaga keamanan pangan. 

Menurut Kepala Bidang Perdagangan Fera Massora, hal ini sudah lazim dilakukan Disperindag setiap akan menyambut hari-hari besar seperti Idul Fitri, Natal maupun Tahun Baru. “Kalau dari Dinas Teknis memang setiap hari raya besar keagamaan itu seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, kita ditugaskan pemerintah pusat itu menjaga ketersediaan pangan dan juga menjaga keamanan pangan.”ujarnya. 

Lanjut katanya, Keamanan pangan yang dimaksud adalah memastikan stok barang-barang yang ada dipasar-pasar, diwarung-warung dan pertokoan. Bebas dari barang kadaluarsa dan juga barang-barang berbahaya lainnya. 

“Keamanan pangan itu yang  torang lakukan dari minggu lalu, sudah turun di pasar-pasar, diwarung-warung mulai dari Daerah Peta, Pasar Towok dan hari ini akan turun dipertokoan untuk memantau barang kadaluarsa, serta barang-barang yang beredar dan barang berbahaya lainnya. Kalau memantau barang kadaluarsa, kita pakai Tim. Tetapi kalau memantau barang berbahaya kita kerjasama dengan POM.”ungkapnya. (zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020