Dispora Boyong 300 Penari Poco Poco ‘Goyang’ Pembukaan Manado Fiesta 2018

300 penari poco poco utusan 11 kecamatan saat meramaikan pembukaan Manado Fiesta 2018.
300 penari poco poco utusan 11 kecamatan saat meramaikan pembukaan Manado Fiesta 2018.

MANADO – Tak peduli di tengah terik panas matahari membakar tubuh, Jumat (31/8/2018) siang. Lokasi Pohon Kasih kawasan Taman Berkat Megamas jadi saksi tatkala ratusan penari poco poco memecah keramaian menghibur para undangan menhadiri open ceremony event Manado Fiesta 2018.

Seragam celana panjang putih dipadu kaos biru, putih dan merah dari masing-masing kelompok penari memancarkan kecerahan spektakuler iven akbar bertaraf Internasional kali ini.

Para undangan dan masyarakat yang menyaksikan terkagum-kagum mana kala gerakan badan dari ratusan penari poco poco itu begitu gemulai memperagakan tanpa ada kesalahan.

Ratusan penari poco poco tersebut diboyong Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado untuk memeriahkan pembukaan Manado Fiesta 2018. Mereka utusan dari 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

“Sebelumnya, sejak awal Agustus kami sudah  melaksanakan lomba olahraga antar kelurahan. Ada 87 kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Juara I, II dan III antar kelurahan ini dicarikan beberapa penari di tingkat kecamatan untuk mengutus 3 kelompok penari poco-poco di pembukaan Manado Fiesta 2018.

“Jadi setiap kecamatan mengutus 3 kelompok tarian poco poco. Totalnya itu 300-an lebih. Makanya di pembukaan Manado Fiesta tadi, mereka semua turun. Dan mereka mereka itu yang terbaik saat lomba antar kelurahan yang diutus setiap kecamatan,” ujar Umboh didampingi Kabid Pembudayaan, Pontowuisang Kakauhe. ***

Penulisi: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020