Dispora Buka Pelatihan ESQ, Ini Dampak Positif Bagi Pemuda Manado

 

Lenda Pelealu

MANADO – Banyak terjadi masa depan generasi muda di Kota Manado suram. Kehidupan mencari jati diri di masa muda kadang ikut menjerumuskan para pemuda hingga ke pergaulan negative.

Tak sedikit pula kalangan generasi muda pesimis dengan apa yang akan mereka lakukan untuk mencapai jati diri karena kurang percaya diri atau prinsip hidup mereka masih dibayang-bayangi dengan pergaulan.

Salah satu penyebab karena ketidakseimbangnya emosi dan rohani, atau Emotion and Spiritual Quotient (ESQ) hingga menjadi puncak suatu kegagalan generasi muda untuk mencari jawaban dalam cita-cita hidup mereka.

Inilah membuat Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado terinspirasi melaksanakan pelatihan ESQ bagi pemuda di Kota Manado.

“Karena kegiatan ESQ ini juga berkaitan dengan pembangunan modal insan untuk membentuk pribadi generasi muda kita di Kota Manado. Mereka harus dilatih supaya kecerdasan emosi dan rohani dapat diseimbangkan,” jelas Kadispora Manado, Lenda Pelealu.

Pelatihan ini akan dilaksankan di Swissbel Hotel, Jumat (9/6/2017). “Pesertanya para siswa SMA/SMK dan para OKP se Kota Manado,” tambah Kabid Kepemudaan, Wiesye Assah. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020