Dispora Gelar Pelatihan Kepemimpinan, Karinda Support Dilakukan Rutin Bangkitkan SDM Pemuda

MANADO – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara James Karinda yang sangat peduli dengan keberhasilan masyarakat Sulut khususnya pencapaian SDM Pemuda, turut memberi dukungan penuh Dinas Pemuda dan Olaraga agar bisa rutin melakukan pelatihan pengembangan SDM.

Salah satunya yaitu melalui kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Pemuda, OKP dan Pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado tahun 2018, bertempat di aula SMA N 1 Manado, Rabu (21/11).

“Saya sangat mendukung penuh Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olaraga untuk rutin melakukan latihan kepemimpinan dasar bagi Pemuda Kota Manado. Ini tentu tujuanny baik, apalagi organisasi pemuda ini dilibatkan sampai ke tingkat SMA/SMK. Saya harap pelatihan ini tidak redup, kalau bisa setahun itu digelar beberapa kali,” tukas Karinda saat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Lanjut dikatakan, selain memiliki mental yang baik dan cerdas, seseorang harus juga didukung dengan SDM yang mumpuni agar kelak dimasa mendatang bisa bersaing dengan SDM yang lain. Tentunya ini menjadi pertanda baik, dan saya harapkan latihan kepemimpinan bisa meluas lagi, dan kalau bisa di kurikulum sekolah ada semacam mata pelajaran untuk pelatihan SDM.

“Saya harap pelatihan pemuda ini selain bisa memberi manfaat, tapi juga bisa membawa dampak bagi instansi lain agar lebih kretif dalam membangun SDM terutama daerah,” pungkas Karinda. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020