Dispora Identifikasi Minat & Bakat Olahraga 4 Ratusan Pelajar SMP se Kota Manado

MANADO – Program pembinaan atlet oleh Pemkot Manado terus dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado. Tahun 2019 ini, sebanyak 4 ratusan pelajar SMP se Kota Manado dilakukan identifikasi minat dan bakat olahraga.

“Ini program Dispora Manado setiap tahunnya mencari bibit-bibit atlit usia muda untuk dibina di masing-masing bakat cabang olahraga yang mereka tekuni,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Untuk tahun 2019, program ini sudah keempat tahun dilaksanakan. “Hasilnya, bisa dilihat sejumlah prestasi olahraga di Kota Manado khususnya para atlet kalangan pelajar,” kata Umboh.

Menurut mantan Kaban Perelengkapan Pemkot Manado ini, pertumbuhan anak sejak duduk di bangku SMP sebenarnya sudah mempunyai hak dan kesempatan berkembang sesuai potensi mereka terutama di bidang olahraga.

“Ini menjadi latarbelakang Dispora Manado melaksanakan kegiatan ini. Dengan melihat minat dan bakat olahraga yang dimiliki mereka sejak SMP, kita dapat mengetahui perkembangan prestasi masing-masing anak itu untuk dibina,” jelasnya.

Saat ini, Dispora Manado melalui Bidang Pembudayaan Olahraga sedang mendata pelajar SMP se Kota Manado untuk dilihat minat dan bakat mereka di masing-masing cabang olahraga.

“Kami sudah rapat dengan panitia teknis. Sudah ada data beberapa pelajar SMP yang masuk nominasi. Nantinya kami akan melakukan pengukuran sebagai syarat dalam mengidentifikasi minat dan bakat mereka,” pungkas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020