Dispora: Ini Tujuan Dilaksanakan Penyusunan Progran Olahraga Terpadu oleh Pengurus Cabor dan Pelatih

Ketua KONI Sulut, Theo Kawatu (Seragam TNI), Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhue (Kemeja putih) diapit pengurus Cabor foto bersama di sela-sela Bimtek.
Ketua KONI Sulut, Theo Kawatu (Seragam TNI), Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhue (Kemeja putih) diapit pengurus Cabor foto bersama di sela-sela Bimtek.

MANADO – Pelaksanaan kegiatan ‘Penyusunan Program Perencanaan Olahraga Terpadu Tahun 2018’ oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado bukan tak ada tujuan.

Menurut Kadispora Manado, Laurens Umboh, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan pelatih dalam mentyusun program pelatih an menguasai IPTEK olahraga.

Selain itu, untuk menungkatkan ketrampilan pengurus Cabor dalam penyusunan program organisasi. Kemudian menyusun rencana kerja terpadu organisasi dalam rangka pencapaian tujuan jangka menengah organisasi.

“Dan tujuan yang paling penting yaitu menyusun perencanaan program pelatihan menuju PON 2020.  Jadi bagaimana kita melihat para pengurus cabor dan pelatih menyusun program jangka pendek, menengah dan jangka panjang yaitu PON 2020 di Papua nanti,” jelas Umboh.

Suasana rapat penyusunan program olahraga terpadu yang dilaksanakan Dispora Manado.

Peran organisasi olahraga atau pengurus olahraga sangat penting, menurut Umboh, karena program yang disusun akan mempengaruhi prestasi yang dicapai para atlet dan pelatih.

“Sebab untuk meraih prestasi tertinggi tidak hanya atlet dan pelatih saja yang berperan, tapi peran pengurus Cabor dalam menyusun rencana yang terarah dan berkesinambungan,” kata Umboh.

Berkaitan dengan itu, Dispora Manado dengan program pemerintah Kota Manado akan menyesuikan dengan program-program yang ada untuk memajukan prestasi olahraga di Kota Manado.

“Jadi kebijakan Pemkot Manado akan disenergikan dengan program-program dari pengurus Cabor maupun pelatih masing-masing Cabor untuk memaksimalkan penangananan olahraga di Kota Manado menuju PON tahun 2020 di Papua nanti,” pungkas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020