Dispora Kembali Gelar Open Tournanen National Taekwondo Championship Wali Kota Manado Cup IV 2018

MANADO – Kejuaraan beladiri Taekwondo yang sudah menjadi agenda rutin Pemkot Manado kembali digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

Tahun 2018 ini, Open Tournanen National Taekwondo Championship Wali Kota Manado Cup IV dilaksanakan UTIPro (Universal Taekwondo Indonesia Profesional) mulai Sabtu (17/11/2018) hingga Selasa (20/11/20118) di Atrium Transmart Bahu Mall.

“Seperti kita ketahui, Pemkot Manado sangat memprioritaskan olahraga sebagai salah satu program unggulan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan dalam membangun Kota Manado. Karena disadari olahraga tak lepas dari kehidupan manusia. Makanya, kejuaraan Taekwondo memperebutkan piala Wali Kota Cup ini rutin kami gelar setiap tahun,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Umboh didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe menambahkan, program olahraga bukan sekadar berolahraga tetapi program yang dilaksanakan adalah pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga.

Atlit Taekwondo Manado saat melakukan atraksi.

“Oleh karena itu, Pak Wali Kota sangat serius dengan penanganan olahraga termasuk bagaimana menciptakan atlet berprestasi melalui kegiatan atau kompetisi olahraga,” beber Umboh.

Di Kota Manado, salah satu olahraga yang paling digemari kalangan eksekutif adalah Taekwondo yang kini sudah merambah sampai kalangan anak-anak dan pelajar.

Taekwondo juga merupakan Cabor olahraga prioritas karena beberapa kali mengharumkan Manado dengan menyumbangkan medali emas di ajang kejuaraan nasional bagi kontingen Sulut.

“Ini alas an kami perlu tetap melaksanakan Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup ke IV tahun 2018 ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Manado terhadap pengembangan olahraga dan kepariwisataan di Kota Manado,” pungkas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020