Dispora Manado Buka Pelatihan Dasar Paralayang 

Atlet Paragliding saling adu nyali di hutan rakyat Gunung Tumpa dalam kejuaraan dunia PGAWC seri I di Manado

 

Gunung Tumpa, Kawasan Tahura Kota Manado menjadi pusat lokasi olahraga Paralayang dengan backround pemadangan Pulau Bunaken dan Manado Tua

MANADO – Mensukseskan rencana Pemkot Manado, seperti disampaikan Wali Kota, GS Vicky Lumentut beberapa waktu lalu terkait olaharaga dirgantara, Paralayang atau Paragliding. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado membuka pelatihan dasar olaharaga paralayang.

“Saat Kejuaraan Dunia PGAWC di Gunung Tumpa lalu, Pak Wali Kota menyampaikan agar atlet-atlet parayang di Kota Manado terus dibina, bahkan kalau perlu bisa mengikuti PON 2020 di Papua nanti. Ini yang menjadi motivasi kami membuka pelatihan dasar Paralayang,” kata Kadispora Manado, Lenda Pelealu seperti disampaikan Kabid Olahraga, Billy Mandagie.

Pelatihan Dasar Paralayang dilaksanakan Dispora ini sudah yang kedua kali setelah sebelumnya tahun 2016 lalu.

Menurut Mandagie, pelatihan dasar ini akan berlangsung selama dua minggu. Diawali dengan latihan teori dasar dan pengenalan alat. Kemudian praktek Ground Handling selanjutnya praktek terbang di Gunung Tumpa Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura).

“Selama dua minggu itu akan diisi teori-teori sampai praktek lapangan. Pelatihan ini kami benar-benar mengutamakan para atlet itu benar-benar memahami dan sungguh-sungguh belajar menjadi atlet professional pada olaharag Paralayang ini,” pungkas Mandagie. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020