Dispora Manado Buka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Lenda Pelaalu
Lenda Pelealu
Lenda Pelealu

MANADO – Memasuki persaingan pasar bebas ASEAN (MEA) menjadi ancaman local wirausaha di Kota Manado.

Tak heran jika Pemkot Manado saat ini jor-joran menggelar kegiatan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) agar mampu menciptakan kesempatan kerja bagi warga Kota Manado.

Seperti dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado yang akan menggelar pelatihan Kewirausahaan dengan sasaran para pemuda, khususnya siswa SMA/SMK se Kota Manado.

“Pembukaan kegiatan pelatihan ini tanggal 18 April. Rencananya akan dibukan Pak Wali Kota Manado. Kegiatannya berlangsung hingga 2 Mei 2017,” kata Kadispora Manado, Lenda Pelealu melalui Kabid Kepemudaan, Wiesye Assah.

Dijelaskan Assah, pelatihan ini tujuaannya agar pemuda Kota Manado memiliki kompetensi bidang kewirausahaan dan bisnis lewat pengembangan SDM.

“Jadi mereka dilatih menjadi wirausaha muda. Siapa tahu kedepan pemuda-pemuda kita di Kota Manado mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain sesuai tuntutan pembangunan,” ujar Assah.

Sebelumnya pada 6 April lalu, Dispora Manado telah melakukan sosialisasi terkait kegiatan Kewirausahaan ini di SMA Negeri I Manado.

Ada sekitar 300 peserta pelajar SMA/SMK yang mengikuti sosialisasi tersebut. “Untuk mengikuti pelatihan nanti kami mencari 25 pemuda yang benar-benar serius. Dari 300 yang mengikuti sosialisasi lalu, mereka akan diseleksi. Besok (Kamis 13/4/2017) dibuka pendaftaran,” pungkas Assah. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020