Dispora Manado Ikutkan 11 OKP Dalam Pelatihan Ketrampilan Tataboga dan Tata Rias

Tampak pelaksanaan kegiatan ketrampilan sementara berlangsung.

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olaraga melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan tata boga dan tata rias rambut dan kecantikan, Rabu (15/11) yang bertempat di Sekretariat KNPI Manado.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, Dispora mengikutkan 11 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kota Manado yang diwakili masing-masing OKP diikuti dua orang.

Diketahui, dari ke-11 OKP ini, masing-masing diantaranya yaitu KNPI, GAMKI, GMKI, HMI, BKPRMI, PMII, KAMI KMHDI, GMNI, PMKRI, dan Pemuda Gereja.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado Laurens Umboh mengatakan melalui kegiatan ketrampilan kepada peserta kedepan diharapkan bisa menjadi lebih mandiri dalam rangka membangun ekonomi masyarakat yang mapan.

“Pelatihan ini sangatlah positif, terutama dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menurunkan angka kemiskinan. Saya berharap, kegiatan ini dapat terus digiatkan,” tukas Umboh.

Tambahnya, sudah sepatutnya warga Manado berdiri mandiri dan memiliki daya saing tinggi. Dimana itu semua dimulai dari hal-hal sederhana dan dari ketekunan serta kemauan keras untuk terus belajar dan bekerja.

Sementara Ketua KNPI melalui Sekretaris Amas Mahmud mengatakan kerjasama bersama Dispora Manado sangatlah positif. Sebab, pelatihan ketrampilan sangat berdampak bagi kepemudaan yang ada di Manado, terlebih khusus perserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“KNPI sangat mendukung kegiatan pelatihan ini, semoga peserta yang diikutkan bisa lebih mandiri dan berani untuk membuka usaha-usaha ketrampilan sesuai dengan materi yang sudah didapatkan dama pelatihan ini,” pungkas Amas. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020