Dispora Manado, Pengurus Cabor & Pelatih Susun Strategi Menuju PON 2020

Laurens Umboh
Laurens Umboh

MANADO –Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado terus bergeliat meningkatkan prestasi olahraga menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua nanti.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menargetkan, PON 2020 di Papua, Sulut diharapkan mampu menyumbang 15 medali.

Sebagai ibukota Provinsi Sulut, Pemkot Manado melalui Dispora tak mau lengah jika para atlet Manado gagal mencapai target yang diharapkan Gubernur Olly tersebut.

Apalagi program Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR) salah satu sasarannya yakni peningkatan olahraga untuk sejumlah cabang olahraga (Cabor) di Kota Manado.

“Di beberapa kesempatan Pak Wali Kota terus menegaskan, Kota Manado harus mampu membuktikan kalau atlet kita bisa bersaing dengan daerah lain. Dan PON 2020 nanti, beliau meminta atlet Manado harus bisa membuktikan  target yang diharapkan Pak Gubernur Sulut,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Untuk membuktikan itu, Dispora sudah merancang sejumlah kegiatan bersama para pengurus cabor dan para pelatih di Kota Manado.

“Intinya kita akan meminta program-progarm dari para pengurus cabor dan para pelatih kemudian kita sesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Kota Manado. Hasilnya, kita akan padukan. Supaya prestasi sejumlah cabor itu lebih terarah untuk menatap PON 2020 nanti,” jelas Umboh didambing Kabid Olahraga Prestasi, Billy Mandagi dan Kabid Pembudayaan Olahraga Pontowuisang Kakauhe.

Ada 2 kegiatan pertemuan dengan para pengurus cabor dan para pelatih akan dilaksanakan Dispora. Yakni ‘Penyusunan Program Perencanaan Olahraga Terpadu Tahun 2018” dan “Bimtek Pelaksanaan Program Peningkatan Prestasi Olahraga Tahun 2018”.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan di Rabu (8/8/2018) besok dengan menghadirkan Fungsionaris KONI Manado, KONI Sulut, perwakilan Pemkot Manado, perwakilan Dispora Sulut dan Pemerhati Olahraga. “Kegiatannya akan dilaksanakan selama dua hari,” pungkas Kabid Olahraga Prestasi, Billi Mandagi. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020