Dispora Manado ‘Suntik’ 3 Ilmu Penting Dalam Pelatihan Ketrampilan Pemuda Selama 2 Minggu

MANADO – Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado Laurens Umboh menyampaikan dalam kegiatan pelatihan ketrampilan bidang tata rias rambut/wajah dan kerajinan tangan yang digelar selama dua pekan, turut berikan 3 ilmu penting bagi pemuda.

“Dalam pelatihan ini memiliki tiga nilai penting. Pertama, mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian pemuda untuk berwirausaha. Kedua, mendorong kaum muda untuk berani menciptakan lapangan kerja baru. Dan ketiga, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui bidang wirausaha,” ujar Kadispora Umboh dalam pembukaan kegiatan tersebut yang dihelat di Youth Center Kawasan Megamas, Senin (17/6).

Lanjut dikatakan, sangat yakin kaum muda kota manado punya kemampuan untuk membuktikan manfaat dari pelatihan yang diikuti. Sehingga, yang perlu kita tekankan selain mengasah kemampuan tersebut, ialah membangun etos kerja, yang dibangun dari mindset dan culture set.

”Giatlah belajar, jangan malas berusaha, jangan malas bekerja, cerdaslah dalam menggunakan buah-buah kemajuan zaman supaya saudara-saudara juga dapat memetik buah dari kemajuan yang saudara-saudara usahakan,” ucap Kadis Umboh.

Pungkasnya, semoga dari pelatihan ini, kaum muda kota manado dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya, sebagai modal untuk mengolah hidup dan meraih pencapaian terbaik. ”Dari hal itulah, kaum muda kota manado dapat menjadikan hidupnya berguna bagi diri dan sesama manusia,” tutupnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020