Dispora Mitra Akan Lombakan 5 Cabor Baru Pada Porprov 2019

Kabid P2OPO Dispora Mitra Meyta Ompi SE.

RATAHAN — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minahasa Tenggara (Mitra) semakin matang menyiapkan para atlit, untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2019, yang akan dilaksanakan 2 hingga 9 Desember mendatang di Bitung.

Ditemui di kantor, Kadispora Mitra Djelly Waruis SPt MM, lewat Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi Olahraga dan Pembudayaan Olahraga (P2OPO) Meyta Ompi SE menjelaskan, keikutsertaan Mitra pada Porprov 2019 di Bitung, sudah dikoordinasikan dengan seluruh pengurus cabang olahraga (Cabor) yang ada.

“Kami telah memanggil seluruh pengurus Cabor yang ada, kemudian membahas kesiapan para atlit di masing-masing Cabor. Dan hal-hal teknis juga telah kami bahas, agar ketika pelaksanaan lomba bisa berjalan lancar,” kata Ompi, Selasa (12/11/2019).

Ia menjelaskan, dari 13 Cabor yang ada di Mitra, 12 Cabor siap mengikuti lomba Porprov 2019.

“Sebelumnya ada 13 Cabor, namun setelah dikoordinasikan dengan seluruh pengurus Cabor, ada 1 pengurus yang belum menyatakan kesiapannya yakni panjat dinding,” kata Ompi.

Lanjut dituturkannya, dari 12 Cabor tersebut ada 5 Cabor yang baru pertama kali diikutsertakan Dispora Mitra pada ajang Porprov.

“Keikutsertaan kami pada Porprov kali ini akan membawa atlit, Billyard, Gateball, Petanque, Kempo dan Futsal. Dan 5 Cabor tersebut baru kali ini kami bawa pada ajang Porprov,” ungkap Ompi.

Lebih lanjut, Ompi mengatakan untuk Cabor lainnya seperti Sepak Bola, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, Bola Voli, Tenis Meja dan Atletik, sudah sering diikutsertakan.

Ompi berharap pada Porprov 2019 ini seluruh atlit bisa memberikan yang terbaik untuk demi nama harum Kabupaten Mitra.

Sementara itu, Sektetaris PBSI Mitra Harry Karwur menyatakan kesiapan para atlitnya untuk mengharumkan olahraga Bulutangkis ditingkat Provinsi.

“Kami telah menyiapkan 8 atlit untuk mengikuti ajang Porprov. Saya berharap semua atlit bisa tampil maksimal dan menyumbang medali untuk Minahasa Tenggara,” sebutnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020