Dispora Mitra Seleksi 124 Siswa Calon Paskibraka

Panitia seleksi Paskibraka Mitra lakukan rekrutmen di Kantor Dispora Mitra
Panitia seleksi Paskibraka Mitra lakukan rekrutmen di Kantor Dispora Mitra

RATAHAN — Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Minahasa Tenggara (Mitra), melakukan seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten di Kantor Dispora Mitra, Selasa (4/4/2017). Sebanyak 124 siswa/siswi dilibatkan untuk mengikuti seleksi tersebut dari 19 sekolah SMA/SMK se-Mitra.
Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Boyke Akay SE ME, rekrutmen tersebut mengacu pada Peraturan Menteri (Permen) Pemuda dan Olahraga RI Nomor 0065 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Paskibraka.
“Seperti yang tertuang dalam Permen Pemuda dan Olahraga, rekrutmen dilakukan berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi dan lanjut ke pusat,” kata Akay didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Jhoni Mamahit.
Lanjut, Akay menuturkan selain Permen Pemuda dan Olahraga RI, ada juga surat yang masuk dari Gubernur Sulut dengan nomor surat 420/749/Sekr-Disporada yang isinya serupa dengan Permen Pemuda dan Olahraga RI.
Sementara itu Kabid Pemuda Jhoni Mamahit SPd ME yang juga Ketua Panitia seleksi Paskibraka Mitra menjelaskan, setelah seleksi nanti akan disaring menjadi 32 siswa, yang terbagi dalam 16 putra dan 16 putri.
“Untuk seleksi yang kami lakukan ada lima tes terdiri dari tes tertulis, wawancara, baris-berbaris, kesegaran jasmani/olahraga, kesenian,” ungkap Mamahit.
Mamahit menambahkan, seleksi akan dilakukan selama dua hari jadi butuh kesiapan fisik dan mental dari para siswa untuk mengikutinya.
“Diharapkan seluruh siswa yang diseleksi untuk menjaga stamina saat mengikuti kegiatan seleksi Paskriba,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020