Dispora: Open Tournament Sepak Bola Usia Dini Untuk Mencetak Atlit-Atlit Muda Berbakat

Kadispora Manado, Laurens Umboh
Kadispora Manado, Laurens Umboh

MANADO – Open Tournament Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 sukses memeperebutkan piala Wali Kota Manado 2018 sukses dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado berkerjasama dengan Askot PSSI Manado.

Kegiatan ini berlangsung sejak 26 Oktober di lapangan Stadion Klabat dan akan dilanjutkan dengan Open Tournamet U-17. “Besok U-17 memperebutkan Piala Wali Kota Manado juga,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Untuk U-10 dan U-12 yang masing-masing dimenangkan tim sepak bola Bitung dan Gorontalo menurut Umboh, peserta paling terbanyak di tahun 2018. “Sebanyak 72 tim yang ikut untuk U-10 dan U-12,” katanya.

Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo menyaksikan langsung Open Tournament Sepak Bola Usia Dini Piala Wali Kota Manado Cup 2018.

Selain tim yang tersebar di Kota Manado, juga ada dari Minut, Bitung, Minahasa, Minsel, Kotamobagu, Bolmong, Bolsel bahkan ada dari luar Sulut, yakni Ternate dan Gorontalo.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus mencetak atlet-atlet muda dalam cabang sepak bola, terutama di Kota Manado,” ujar Umboh.

Selain itu menurutnya, turnamen ini untuk membantu anak-anak usia dini yang ada di Sulawesi Utara khususnya yang ada di Kota Manado yang punya bakat sepak bola.

“Iya kan, Agar mereka menjadi lebih hebat dan mantap dalam hobi mereka di dunia sepak bola,” pungkas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020