IKLAN

Dispora Segera Gulir LPM VIII, Basket Resmi Masuk Cabor akan Dipertandingkan


Rapat koordinasi persiapan Liga Pelajar Manado Putaran VIII dipimpin Kadispora Manado, Lenda Pelealu bersama para Manajer Cabor

Rapat koordinasi persiapan Liga Pelajar Manado Putaran VIII dipimpin Kadispora Manado, Lenda Pelealu bersama para Manajer Cabor

MANADO – Setelah sukses dengan Liga Pelajar Manado (LPM) putaran ke VII April lalu, kini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado kembali menggelar LPM putaran VIII.

Rapat persiapan pun telah dilaksanakan oleh Kadispora, Lenda Neivi Pelealu didampingi sekretaris Badan LPM, Pontowuisang Kakauhe dan Kabid Olahraga Dispora Manado, Billy Mandagi bersama sejumlah manajer Cabor (Cabang Olahraga).

“Kami sudah rapat koordinasi dengan para Manajer Cabor soal pelaksanaan LPM putaran VIII tahun ke-4. Untuk putaran ke VIII ini ketambahan satu Cabor dari sebelumnya hanya 12 Cabor dipertandingkan pada putaran VII lalu,” jelas Pelealu.

Rencananya, LPM putaran VIII ini akan digelar Oktober ini. Satu Cabor yang akan dipertandingkan dalam LPM putaran VIII ini menurut Sekretaris Badan LPM, Pontowuisang, yakni Basket.

“Putaran VIII ini basket masuk Cabor akan dipertandingkan. Kami juga akan rapat lagi bersama para manajer Cabor untuk lebih mematangkan persiapan LPM putaran VIII ini,” kata Ponto.

Sejak pertama digelar, LPM terus menunjukan prestasi. Buktinya, dari tahun ke tahun, Cabor yang dipertandingkan terus bertambah. Pada putaran VI 2015 lalu, hanya 10 Cabor dipertandingkan.

Masuk putaran VII pada April 2016 ketambahan 2 Cabor, yakni Tinju dan Sepak Bola yang dipertandingkan. Kini masuk putaran VIII yang rencana akan digelar bulan ini, ketambahan Cabor Basket.

“Kedepan lagi bisa saja ketambahan lagi. Initinya kegiatan ini digelar untuk pemasalan. Sebab dari kegiatan ini akan ketahuan para pelajar yang berprestasi di bidang olahraga,” pungkas Ponto yang juga sebagai Kasie Olahraga Kemasyarakatan di Dispora Manado. (antoreppy)

IKLAN
loading...