Dispora Siapkan Tim Sepak Bola PPLPD di LP U-16 Region Manado  

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado langsung action menyambut iven bergengsi Liga Pelajar (LP) U-16 Piala Menpora-Wali Kota 2017.

Bahkan Dispora Manado sebagai panitia local untuk Region Manado telah melaksanakan rapat pembentukan bersama Koordinator Provinsi Sulut LP U-16.

“Kami sudah bentuk panitia. Sudah rapat dan berbagi tugas untuk suksesnya kegiatan ini. Panitia sudah membuka pendaftaran saat ini,” jelas Kadispora Manado, Lenda Pelealu.

Dispora sendiri kabarnya akan mengikutsertakan tim sepakbola pelajar se Kota Manado binaan mereka yang tergabung dalam tim PPLPD (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah).

Atlet sepak bola muda Manado yang tergabung dalam Tim PPLPD jalani latihan untuk persiapan Lp U-16 Piala Menpora

“Tim sepakbola pelajar PPLPD ini adalah terobosan dan kepedulian Pak Wali Kota dan Pak Wawali. Mereka sudah berbulan-bulan menjalani latihan,” jelas Lenda.

Ditambahkan Kabid Olahraga, Billy Mandagie didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe, tim  sepak bola PPLPD ini direkrut dari ajang Liga Pelajar Manado putara 8 tahun lalu.

Mereka menjalani dua kali seleksi oleh akademisi dan praktisi sepak bola. “Dari calon atlet mengerucut menjadi 17. Mereka inilah yang menjalani pemusatan latihan selama setahun penuh,” jelas Ponto.

Saat ini tim sepak bola PPLPD Manado ini akan dipersiapkan mengkuti LP U-16. Menurut Ponto, keikutsertaan di LP U-16 Piala Menpora-Wali Kota Cup untuk region Manado merupakan sasaran jangka pendek.

Untuk jangka menengah, akan mengikuti piala Suratin. “Kedepan untuk sasaran jangka panjang, PPLPD Manado akan masuk skuat Pra PON untuk Tim Sulut dan PON 2024,” pungkasnya. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020