Dispora: Suksesnya U-10, U-12 dan U-17 Bentuk Perhatian GSVL-MOR Majukan Sepak Bola Usia Dini

Kabid Pemuda Dispora Manado,Victor Singal (Paling kiri) uai penyerahan trophi kepada juara II Sepak Bola U-17 Piala Wali Kota Cup.
Kabid Pemuda Dispora Manado,Victor Singal (Paling kiri) uai penyerahan trophi kepada juara II Sepak Bola U-17 Piala Wali Kota Cup.

MANADO – Iven Open Tournament Sepak Bola Junior Usia 10, 12 dan 17 tahun Wali Kota Cup 2018 yang dilaksanakan Pemkot Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sukses digelar.

Rangkaian iven yang di pusatkan di Lapangan Stadion Klabat sejak 26 Oktober itu resmi ditutup, Kamis (8/11/2018) bersamaan dengan laga puncak final U-17 dimenangkan Karame SS dengan skor 3-1 melawan Forza FC.

Kadispora Manado, Laurens Umboh saat menutup tournament ini menegaskan, suksesnya kegiatan tersebut tak lepas dari upaya positif Pemkot Manado melalui Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan demi memajukan dunia olahraga sepak bola usia dini.

“Pemkot Manado selama ini konsen memajukan olahraga. Buktinya dengan banyak momen momen kegiatan olahraga yang dicetuskan, salah satunya iven yang baru saja selesai ini, yakni sepak bola,” kata Umboh seperti disampaikan Kabid Pemuda, Victor Singal.

Laga final U-17 antara Forza FC dan Karame SS menutup rangkaian Open Tournament Wali Kota Cup 2018.

Dia mengingatkan, sebuah kompetisi sangat penting dalam membina olahraga. Lewat kompetisi dapat mengukur kemampuan para pemain. Untuk pelatih, menjadi indicator materi pelatihan kepada pemain apakah dapat diserap dengan baik.

“Mari manfaatkan momen-momen seperti ini. Kepada para pemain teruslah berusaha. Tidak akan lahir seorang pemain sepak bola yang unggul kalau tidak pernah latihan. Tak akan pernah lahir pesapak bola unggul kalau tidak pernah ikut kompetisi. Teruslah berlatih, teruslah ikut kompetisi,” pesannya.

Kepada panitia dan Askot Manado, Dispora menyampaikan terima kasih dan selamat atas terselenggaranya tournament ini dengan sukses. “Saya percaya jerih juang bapak ibu tidak akan sia-sia. Selamat bagi para pemenang, bagi yang belum teruslah berlatih untuk menggapai kesuksesan,” pungkas Singal. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020