Dispora Tunggu 52 Capas Manado Hasil Timsel dari 186 Pendaftar, Umboh Ingatkan Pesan Wali Kota

MANADO – Saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado tinggal menunggu laporan timsel (Tim Seleksi) Paskibraka Manado tahun 2019 hasil seleksi 186 Capas (Calon Paskibraka) yang telah mengikuti seleksi awal.

Seleksi awal 186 Capas telah ditutup lewat puncak malam api unggun perkemahan ‘Desa Bahagia’ di Lapangan Stadion Klabat, Sabtu (23/2/2019).

Akan disharing sebanyak 52 Capas untuk mengikuti tahapan latihan Paskibraka sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di HUT Kemerdekaan 17 Agustus nanti.

“Sebanyak 186 yang mendaftar, akan diseleksi sebanyak 52 Capas. Dua pasangan putra dan putri diantaranya akan dikirim ke tingkat provinsi mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Nasional,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) saat menutup kegiatan Perkemahan ‘Desa Bahagia’.

Proses seleksi 186 Capas menjadi 52 yang akan dilatih hingga proses pengibaran bendera merah putih 17 Agustus nanti, Dispora mengaku tidak ikut campur, akan serahkan semuanya ke pihak timsel.

“Dispora tidak intervensi kerja Timsel. Kami hanya menunggu 52 Capas hasil Timsel kemudian kami akan buatkan surat dinas mereka yang lolos,” kata Umboh.

Intinya, Dispora memgingatkan pesan Wali Kota Manado GSVL, agar seleksi Calon Paskibraka harus sesuai prosedur yang benar. Tidak ada pesan sponsor.

“Sedangkan Pak Sekda Manado, anaknya yang akan ikut tidak jadi mendaftar karena sesuatu dan lain hal. Saya akui dan salut beliau,” ungkap Umboh.

Untuk dua pelajar yang lolos seleksi yang akan dikirim ke tingkat provinsi menjalani latihan di tingkat nasional, Umboh berharap menampilkan performa terbaik, bersaing positif. “Kami berdoa bisa bersaing hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020