Ditengah Hiruk Pikuk Pilkada, GSVL Fokus Kerohanian, “Mari Torang Terus Jadi Berkat untuk Semua Orang”

 

MANADO – Sudah langganan setiap lima tahun ketika akan tiba waktunya pemilihan kepala daerah, semua masyarakat ikut dilanda ‘bencana politik’.

Sebagian besar masyarakat sibuk menjagokan kandidat masing-masing untuk bertarung hingga bisa memenangkan pesta Pilkada tersebut.

Tak ubahnya di Sulut. Hiruk Pikuk jelang pemilihan Guburnur, Wali Kota dan Bupati tak bisa terbendung. Figur-figur yang menjadi kandidat plus masyarakat pendukungnya tak putus-putus menularkan simpatik kepada masyarakat.

Sebaliknya, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) yang digadang-gadang maju Calon Gubernur Sulut justru memilih focus pada kegiatan pelayanan kerohanian.

Ditengah kesibukannya sebagai wali kota Manado dua periode, GSVL masih menyempatkan diri mengemas perayaan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Kamis (13/2/2020).

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado menghadiri KKR di Taman Berkat Boulevard.

Ibadah KKR Pemkot Manado yang berlangsung di Taman Berkat (Godbless Park) Kecamatan Sario itu dilayani Gembala Pdt, Chris Rorong, STh.

“Terimakasih atas kehadiran kita di tempat ini dalam Ibadah KKR, namun bukan hanya KKR yang menjadi pelaksanaan di Manado Kota Doa, tapi sudah banyak event yang dilaksanakan denominasi gereja sehubungan dengan pelaksanaan Manado Kota Doa, termasuk disetiap tanggal 1 awal bulan, semua rumah ibadah baik, Kristen, Islam, Kahtolik, Budha   dan Hindu, dibuka bagi umatnya berdoa untuk Kota Manado,” katanya.

Dia berharap semua warga kota Manado dari berbagai kepercayaan saling mendoakan dan bisa menjadi berkat bagi sesama. “Manado Kota Doa, lahir dari kesepakatan bersama, antara pemimpin agama, tokoh agama di kota Manado dengan pemerintah. Puji Tuhan kita hidup bersama dalam masyarakat yang cinta damai, hidup dalam kerukunan dan toleran.” ujar GSVL.

Hadir dalam ibadah KKR tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, para Pejabat Eselon II dan III, serta ASN dan THL dilingkup pemerintahan kota Manado, para Hamba Tuhan, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020