Ditengah Terik Matahari, Tim Gorong-Gorong Sario Tetap Kerja Maksimal

Tim gorong-gorong Kecamatan Sario saat membersihkan selokan.
Tim gorong-gorong Kecamatan Sario saat membersihkan selokan.

MANADO – Tim gorong-gorong (pembersih selokan) Kecamatan Sario terus kerja maksimal meski dibawah terik matahari. Tim ini selalu menjadi ujung tombak ketika terjadi hujan, banjir, dan bencana lingkungan lainnya turut selalu diandalkan.

“Mereka sudah mempunyai tupoksi untuk menjalankan tugas membersihkan gorong-gorong yang tertimbun sampah. Sehingga ketika hujan datang, masalah banjir bisa diminimalisir dengan adanya pembesihan seperti ini. Sementara untuk anggota, terdiri dari pria dan wanita,” tukas Camat Sario Marthen Kapojos saat ditemui dilokasi pembersihan.

Lanjutnya, tim ini setiap bulan dilakukan pendampingan dan pembimbingan agar kinerja mereka selalu dipantau maupun diketahui kendala apa saja yang ditemui dilapangan. Sehingga, jika ada masalah yang mendesak langsung ditindaklanjuti dengan cepat.

“Sejauh ini kinerja mereka baik, dan saya terus lakukan pengawasan. Saya sudah sampaikan bahwa tolong bersihkans setiap gorong-gorong yang dipenuhi sampah, jangan sengaja dibiarkan. Dan sejauh ini kinerja mereka selalu baik, meskipun kadang harus lebih dipacu semangat kerja mereka,” pungkas Kapojos. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020