Ditengah Wabah Covid-19, Walikota Sesalkan Masyarakat Masih Ada Yang ‘Stel Pongo’

MANADO — Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dalam menghadapi pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kota Manado, sangat berharap kerjasama kita semua, baik jajaran pemerintah Kota Manado maupun Masyarakat.

Yang mana, kita saling mengingatkan dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan sehubungan dengan pencegahan covid-19. Termasuk bagaimana kita disiplin dalam menjaga jarak atau sosial distancing agar menekan penyebaran covid -19 di Kota Manado.

Peduli dengan kondisi masyarakat, Walikota pun langsung memantau beberapa wilayah di Kota Manado. Dimulai dari Malalayang sampai di pusat kota kemudian ke Bumi Beringin, terus kearah jalan Sam Ratulangi dan balik lagi ke Malalayang. Selasa (24/03).

“Saya menemukan masih banyak orang berkumpul dengan jarak dekat. Sebab itu, saya akan mengintruksikan agar Perangkat Daerah terkait, Camat, Kadis Kominfo dan Sat-Pol PP Kota Manado gunakan mobil dan terus kerja keliling wilayahnya dan bubarkan mereka yang masih berkumpul dengan jarak dekat,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, yang berada di tempat belanja diarahkan agar atur jarak satu meter dengan yang lainnya, terutama saat pilih barang dan antri membayar dikasir. Demikian juga di restoran, rumah kopi dan di Jarod, mereka yang masih duduk-duduk berdekatan agar diarahkan untuk atur jaraknya,” pesan Walikota.

Pungkasnya, saat ini adalah waktunya untuk kita kerja, ingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19 sebelum terlambat, baik pribadi, keluarga, dan masyarakat. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020