Diundang Pemprov Terkait UU Cipta Kerja, Serikat Buruh Sepakat Utamakan Keamanan Daerah

MANADOLINE– Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga derah Bumi Nyiur Melambai agar tetap kondusif, aman dan damai. Ketegasan itu melihat saat Pemerintah Provinsi Sulawesi menggelar Audiensi dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Perwakilan Sulut.

Dalam pertemuan dihadiri Kapolda Sulut dan Danrem yang dilaksanakan di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Kamis (15/10/2020), dibahas beberapa hal terkait pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR RI yang dampaknya menimbulkan gejolak dan keributan di tengah-tengah masyarakat di beberapa daerah.

“(Situasi) ini terus kita pertahankan. Daerah kita sudah lama dikenal sebagai daerah yang toleran. Daerah yang aman, damai dan tenteram. Untuk itu sudah jadi kewajiban kita bersama untuk menjaganya,’terang Fatoni.

Pemprov sangat apresiasi dan berterima kasih atas sikap bijak, langkah kedewasaan yang telah di tunjukkan oleh KSBI dalam mengutamakan kedamaian di daerah kita sulawesi utara yang kita cintai bersama.

“Saya berikan apresiasi kepada KSBI karena telah mengambil langkah yang tepat dalam menyikapi UU Cipta Kerja. Dikhawatirkan sudah banyak pihak yang menunggu untuk memanfaatkan langkah-langkah tersebut untuk merusak situasi kondusif yang sudah terjaga.” tutup Fatoni.

Setelah Kadis Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Daerah Prov. Sulut memberikan laporan, dilanjutkan dengan 4 perwakilan dalam memberi tanggapan, alasan sehingga adanya penolakan UU Cipta Kerja ini.

Diakhir pertemuan dibacakan pernyataan sikap dari KSBSI Perwakilan Sulut yang secara tertulis diserahkan kepada Pemprov. Sulut untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo.

Ditutup dengan membagikan masker kepada para buruh sebagai rasa peduli pemprov dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

(kan/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020