DJKN dan KPKNL Sulut Sodorkan Kontribusi ke Pemprov

Sekprov Edwin Silangen lakukam audience dengan po
Sekprov Edwin Silangen lakukam audience dengan po
Sekprov Edwin Silangen saat berada di ruang kerjanya lakukan audience dengan pihak DJKN dan KPKNL, Kamis (23/2) (foto:Ist)

MANADO– Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Suluttenggo dan Maluku Utara dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) paparkan kontribusi untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Kakanwil DJKN Ferdinan Lengkong mengatakan kontribusi yang akan diberikan ke Pemprov yakni membantu pemerintah. Sehingga pada 2016 berhasil memungut dana hasil lelang barang tetap dengan penerimaan sebesar Rp. 1,2 M sebagai Pendapatan Asli Daerah dari ò8 Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Dikatakannya, saat bersama Sekprov Edwin Silangen mengadakan audience dengan jajaran Kanwil DJKN Suluttenggo dan Maluku Utara di ruang kerja Sekprov, Kamis (23/2).,

Sementara, Sikngen memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kanwil DJKN Suluttenggo dan Malut telah bekerja sama dengan Pemprov Sulut.

Terutama dalam menunjang efektivitas pengelolaan aset daerah, sehingga pada 2016 berhasil melaksanakan pelelangan barang milik daerah melalui KPKNL Manado sebesar 3,5 M.

Diketahui, sebagai tindak lanjut dari hasil penilaian Barang Milik Daerah, maka dilaksanakan penyerahan Berita Acara Serah Terima Laporan Penilaian Barang Milik Daerah dari Kakanwil DJKN kepada Pemprov Sulut yang diterima oleh Sekda disaksikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Praseno Hadi.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020