IKLAN

DKP Sulut Segera Sidak Peredaran Ikan, Pedagang Hati-hati!!


Pedagang ikan di pasar Pinasungkulan Manado, (foto:kandi/ML)

Pedagang ikan di pasar Pinasungkulan Manado, (foto:kandi/ML)

MANADO-Tunjang ikan berkualitas tinggi dan layak di makan yang diperjualbelikan di pasar-pasar tradisional dan swalayan di Sulawesi Utara (Sulut). Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi kerja cepat dengan lakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam menunjang Gerakan Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) yang dicanangkan Gubernur Olly Dondokambey, pekan lalu.

Hal ini diungakapkan Kepala Dinas DKP Sulut Ir Ronal Sorongan, Senin (10/10). “Hingga saat ini kualitas ikan di Sulut masih dijamin bagus dan enak, namun antisipasi pemerintah sangat penting mengingat konsumsi masyarakat Sulut khusus ikan meningkat dengan tajam, bahkan sangat digemari seluruh kalangan. Para pedagang lebih selektif terkait dagangannya,”jelas Sorongan saat berada di ruang kerjanya.

Lanjutnya, sangat tepat masyarakat harus dukung program pemerintah yaitu GEMARIKAN. “Kami juga kerja sama dengan TP-PKK Sulut dalam menghasilkan makanan lokal dalam bentuk ikan siap dikonsumsi masyarakat, melihat dan menilai kualitas ikan yang akan dimakan,”pungkasnya.

(srikandi/stvn)

IKLAN
loading...