DLR “Kunci Taong” Bersama Warga Wioi

DLR saat menyampaikan sambutan di depan warga Wioi pada acara kunci taong
DLR saat menyampaikan sambutan di depan warga Wioi pada acara kunci taong.

RATAHAN – Menutup segala perayaan aktifitas tahun baru di Tahun 2019 ini (Kunci Tong), Djein L Rende SE Ak istri tercinta dari Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, merayakan momen tersebut bersama warga Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur, baru-baru ini.

Warga Desa Wioi antusias mengikuti Kunci Taong tersebut, karena Wakil Bupati Mitra juga, Drs Jesaja J O Legi didampingi istri Pdt Erni Rondonuwu STh juga turut hadir.

Pada kesempatan itu, Rende meminta masyarakat yang ada di Desa Wioi raya, agar mendukung program pemerintah yang ada di desa maupun yang ada di kabupaten.

“Semua program pemerintah tanpa dukungan warga takkan berjalan baik, untuk itu saya minta warga untuk mendukung program pemerintah yang sementara dijalankan,” ujar First Lady Mitra.

Ia juga berharap, di 2019 ini warga dapat menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai di 2018. Dan jika ada kegagalan bisa diperbaiki agar di 2019 ini bisa berhasil.

“Saya sangat berharap kegagalan di 2018 bisa diselesaikan di 2019 ini. Dan segala pekerjaan yang belum selesai bisa diselesaikan di 2019 ini,” sebut Rende.

Wanita yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Propinsi Sulut ini juga, menyinggung terkait lingkungan sekitar untuk di jaga, agar terhindar dari wabah DBD yang menyerang warga Sulut.

“Kita harus menjaga lingkungan sekitar agar nyamuk pembawa DBD tidak lagi meluas dengan membasmi sarang jentik nyamuk dimana saja berada,” katanya.

Terkait Pemilihan Umum yang sudah dekat, Istri Bupati Mitra juga mengimbau agar warga dapat mempererat kebersamaan walaupun ada perbedaan. Agar tali persaudaraan dapat terus dijaga.

“Tahun ini ada momen yang sangat penting, karena ada pemilihan umum di negara kita. Mari kita ciptakan pemilu yang aman dan damai sehingga Kabupaten Minahasa dapat melahirkan Pemilu yang berkualitas dan menjadi daerah percontohan di Indonesia,” harap DLR. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020