DLR Serap Aspirasi Rakyat Mitra. Komunikasi Seluler dan Internet Jadi Salah Satu PR

DLR ketika menyerap aspirasi warga di Dapil III Kabupaten Mitra dengan enam kecamatan yang ada.

RATAHAN — Masa reses anggota DPRD Provinsi Sulut Djein Leonora Rende SE Ak yang dilaksanakan dua hari di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses digelar.

DLR nama akrab wanita yang menjadi perwakilan Kabupaten Mitra-Minsel tersebut, hanya melakukan reses di Mitra karena menurutnya di Minsel sudah ada anggota DPRD Sulut yakni Sandra Rondonuwu dan Boy Tumiwa yang menyerap aspirasi warga.

“Saya hanya melakukan reses di Mitra, karena untuk Minsel sudah ada perwakilan dari Partai PDIP yang menyerap aspirasi rakyat,” ujar DLR yang merupakan satu-satunya perwakilan rakyat Mitra untuk dewan provinsi Sulut.

Setelah melakukan reses di tiga tempat selama dua hari, banyak hal yang ia temui di masyarakat untuk ia perjuangkan demi kesejahteraan rakyat.

Salah satu permasalahan dan ‘pekerjaan rumah (PR)’ yang mendesak yang ia temui, yakni kesulitan warga dalam komunikasi seluler dan mengakses jaringan internet.

Seperti yang disampaikan Kumtua Desa Soyoan Stevi Lumintang dan Kumtua Desa Kalait Tiga Royke Tarek dalam reses yang digelar oleh DLR.

Keduanya menyampaikan akses komunikasi seluler di desa mereka sangat sulit, apalagi untuk mengakses jaringan internet. Oleh karena itu, informasi yang diberikan Pemkab Mitra di desa mereka sangat ketinggalan.

Pada kesempatan reses tersebut, wanita yang duduk di Komisi II DPRD Sulut tersebut berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga untuk ditindaklanjuti.

“Semua yang disampaikan warga dalam reses ini sangat penting. Untuk itu akan saya perjuangkan agar aspirasi warga ini dapat direalisasikan,” tutup Sekretaris Komisi II DPRD Sulut. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020