Dondokambey Matangkan Kegiatan Hari Donor Darah Sedunia di Sulut

MANADO-Ketua Tim Giat Donor Darah PMI Sulut, Anie Dondokambey SH MH memimpin rapat persiapan acara puncak Hari Donor Sedunia 2019 yang akan dilaksanakan Jumat 21 Juni 2019 di Boulevard.

Rapat persiapan dilaksanakan di Tikala Baru, merupakan kegiatan yang membahas secara detil semua kegiatan acara puncak.

Yang terdiri dari jalan sehat dan berbagai acara menarik lainnya.

Anie Dondokambey mengatakan, rangkaian kegiatan Hari Donor Darah Sedunia dengan tema ‘Safe Blood for All’ adalah sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat atas manfaat dan pentingnya donor darah.

“Kami memberikan apresiasi kepada para pendonor sukarela, dengan gaya hidup pendonor yang sehat serta ikhlas mau menyumbangkan darahnya tanpa dibayar,” ucap Dondokambey, sambil mengakui bahwa pihaknya akan terus mengkampanyekan bahwa donor darah itu harus jadi gaya hidup.

Perayaan Hari Donor Darah Sedunia di Sulut akan digelar Jumat 21 Juni, diwarnai jalan sehat dan donor darah masal. Yang dimulai dari Megamall dan finish di Marina Plaza.

“Acara ini juga akan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven O. Kandouw. Akan ada pemberian penghargaan kepada pendonor yang sudah 10 kali, 25 kali, 50, 75 dan 100 kali mendonorkan darahnya dan pemberian penghargaan kepada relawan PMI yang telah sukses melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan bencana di Palu,”jelas Dondokambey.

Adapun Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2019 adalah
Talk Show RRI 13 Juni,
bagi-bagi bunga kepada pengguna jalan di Kota Manado 14 Juni, Donor Darah di Hotel Aston 14 Juni, dialog Publik di TVRI Manado 14 Juni, Anjangsana ke Panti Asuhan 19 Juni 2019.

“Acara puncak Jumat, 21 Juni akan dilaksanakan jalan sehat, senam massal, pemeriksaan kesehatan dan Donor Darah Massal serta pemberian penghargaan kepada personal dan instansi. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020