Dondokambey Pimpin Kaukus Parlemen Perempuan Sulut

Adriana Dondokambey saat dilantik oleh Ratu Hemas

MANADO-Ketua Komisi III DPRD Sulut, Adriana Dondokambey dipercayakan memimpin Kaukus Perempuan Parlemen ( KPP) Sulawesi Utara. Dan pelantikannya sudah dilakukan oleh Ketua Presidium Nasional KPP RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas di Gedung DPRD Sulut, Rabu (8/3) siang.

Adriana Dondokambey saat dilantik oleh Ratu Hemas
Adriana Dondokambey saat dilantik oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Usai melantik dalam sambutanya, Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berharap KPP dapat berperan aktif menyuarakan kepentingan perempuan di segala bidang serta memperjuangkan hak-haknya.  Mengingat perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan nasional.

“Saya berharap Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sulut dapat bersatu dan bergandengan tangan untuk melaksanakan program kerja terutama memperjuangkan hak-hak kaum perempuan,” kata Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw hadir dalam pelantikan, menyatakan akan mendukung penuh pengurus Kaukus Parlemen Perempuan di Sulut yang baru dilantik.

Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen juga menyatakan,  mendukung kepengurusan KPP Sulut yang baru.

“Gubernur meminta KPP Sulut peka terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat. Untuk itulah bangun kerjasama yang kuat antar pengurus. Dan tingkatkan partisipasi perempuan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di Sulut,” ungkap Silangen.

Silangen juga membeberkan di Sulut tercatat eselon II sebanyak 21 persen, eselon III sebanyak 36 persen dan eselon IV sebanyak 44 persen.

Sementara itu, Ketua KPP Sulut yang baru, Adriana Dondokambey menegaskan akan memperjuangkan dan melindungi hak-hak kaum perempuan di Sulut

“KPP Sulut akan  memperjuangkan harapan dan keinginan semua pihak, terutama melindungi hak-hak kaum perempuan di Sulut,”aku Dondokambey. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020