Door-To-Door Bagikan Bantuan, Kapolres: Peduli Kasih Polres Sangihe Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kapolres bersama jajaran Polres Sangihe saat door-to-door bagikan bantuan ke masyarakat.

Tahuna- Peduli akan dampak Pandemi Covid-19 yang berimbas pada perekonomian masyarakat, Kamis (16/4/2020) pihak Kepolisian yang dipimpin Kapolres dan Wakapolres beserta jajaran Polres Sangihe, membagikan bahan pokok (Bapok), seperti beras dan telur kepada masyarakat di seputaran Kota Tahuna. 

Kepada media ini Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo mengatakan, pembagian Bapok tersebut merupakan  keperdulian dari pihak Kepolisian, terhadap warga di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang terdampak ekonominya akibat Pandemi Covid-19. 

“Kegiatan hari ini, kita sedikit menyumbangkan rejeki kita yakni pihak Polres Sangihe, untuk masyarakat-masyarakat yang terdampak ekonominya akibat, dari Pandemi Virus Covid-19 atau Virus Corona,” kata Kapolres.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK saat memberikan bantuan beras kepada salah seorang warga di Kota Tahuna.

Bapok tersebut dijelaskan Kapolres, dibagikan kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau yang penghasilannya berkurang akibat Pandemi Covid-19. 

“Jadi bantuan Peduli Kasih Polres Sangihe ini diberikan kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau yang penghasilannya menurun akibat Pandemi Virus Corona, menjadi sasaran kami dalam pembagian bantuan hari ini. Menjaga agar jangan sampai mereka tidak makan,” lanjutnya. 

Pembagian pun diberikan langsung ke masyarakat atau dari door to door, dibeberapa rumah warga di seputaran Kota Tahuna, yang telah didata oleh pihak Polres Sangihe. 

Kapolres Tony Budhi Susetyo SIK dan Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo.

“Sengaja kami bagikan langsung ke penerima bantuan, atau langsung door to door ke rumah warga yang telah didata oleh pihak Polres Sangihe. Yang kami berikan itu beras dan telur, bagi masyarakat miskin, menengah ke bawah, dan mudah-mudahan dapat tepat sasaran,” ungkap Kapolres. 

Dirinya juga mengharapkan dengan diberikannya bantuan ini, agar masyarakat terhindar dari kelaparan, dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

“Jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan, dan agar mereka juga yang terdampak untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, walau terimbas ekonominya karena situasi saat ini akibat Covid-19. Kita juga menghimbau masyarakat untuk tertib, dan mematuhi apa arahan yang telah pemerintah sampaikan. Dan semoga aktivitas kita dapat cepat kembali berjalan seperti biasa,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020