Door to Door, Legislator Manado Jurani Rurubua Salurkan Masker Kain Gratis Kepada Warga

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua membagikan masker kain gratis kepada warga. (foto:ist)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua mulai merealisasikan masker kain gratis kepada warga di dua kecamatan Singkil dan Mapanget.

Bersama dengan tim turun langsung menyambangi rumah warga, yang lebih dahulu sudah memesan masker malalui akun facebook miliki Jurani pada 18 Maret 2020.

“Sudah dua hari saya bersama tim menyalurkan masker gratis kepada warga yang sudah memesan,” kata Jurani.

Jurani Rurubua, mendatangi rumah warga untuk menyalurkan bantuan masker kain. (foto:ist)

Penyaluran masker gratis secara door to door, menurut Jurani dalam rangka juga memastikan warga tetap tinggal di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar sebagaimana anjuran dari pemerintah.

Dia bersama tim memberikan edukasi kepada warga tentang masker kain dan cara penggunaannya yang jangka panjang, namun harus dicuci sebelum digunakan.

“Kami memberi edukasi bahwa masker kain ini tidak mempunyai bahan yang mengandung anti bakteri, sehingga perlu dilapisi produk yang mengandung anti bakteri pada bagian dalam seperti natesh pentiliner mengandung nano anti bakteri,” jelasnya.

Politisi PSI itu menambahkan, pemberian masker kain gratis masih terus berlanjut hingga jumlah yang dipesan warga bisa tersalurkan. Dirinya juga meminta warga untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020